Sabtu, 29 Desember 2012

Cara Membuat Air Tawar Dari Air Laut

Tidak ada keraguan lagi, bahwa minuman yang paling menyehatkan adalah air putih, air segar. Tetapi dalam beberapa situasi, Anda mungkin tidak memiliki banyak pilihan, misalnya ketika satu-satunya pilihan Anda untuk minum adalah air laut, jangan pernah takut: ada cara yang agak mudah untuk mengubahnya menjadi air tawar !

Berikut ini caranya bagaimana hal itu dilakukan :

 Apa yang Anda butuhkan
  • Tabung
  • 2 kontainer
  • Bandana, tape atau lem
  • Kayu

Instruksi

    1. Cari 2 kontainer, setidaknya salah satunya harus mampu menahan panas api. Kontainer logam, wadah kaca dan bahkan wadah plastik yang kuat akan bisa digunakan. Wadah harus mampu untuk menutup – baik dengan cara tutup atau segel lainnya. Isi salah satu wadah 3 / 4 dari jalan dengan air laut.
    2. Cari tabung, sebaiknya dari plastik, logam atau kaca, yang dapat menghubungkan 2 kontainer tertutup. Tabung Anda bisa sedotan yang sederhana, tabung pernapasan snorkel atau beberapa tabung, lain yang serupa.
    3. Lampirkan salah satu ujung tabung ke salah satu wadah tertutup, kemudian pasang ujung lainnya ke wadah lain. Kedua kontainer harus ditetapkan dalam posisi di mana, jika kontainer kebetulan penuh, isinya tidak akan tumpah melalui tabung ke satu sama lain. Melampirkan tabung akan menuntut kreativitas – Anda mungkin ingin menggunakan bandana, pita dari kit pertolongan pertama atau lem. Pastikan bahwa sekali tabung melekat pada kedua kontainer, semuanya disegel; seharusnya tidak ada tempat untuk udara keluar.
    4. Panaskan wadah 3 / 4 penuh air laut di atas api. Seperti air laut memanas, itu akan menghasilkan uap air. Uap air akan didorong sepanjang tabung ke dalam wadah kosong, di mana ia akan menjadi dingin. Akhirnya, wadah yang sebelumnya kosong akan sebagian diisi dengan air minum. Anda baru saja membuat air tawar dari air laut.
    5. Isi ulang wadah air laut, kemudian ulangi Langkah 4. Lanjutkan sampai Anda memiliki cukup air.

  • Petunjuk:

  • Jika air laut tidak tersedia baik, Anda dapat menggunakan metode yang sama untuk menyaring air tawar dari air kencing

Sumber : http://wahyusure.wordpress.com/2011/10/11/cara-membuat-air-tawar-dari-air-laut/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar